Sunday, June 26, 2011

KESENDIRIAN

ya ammmpyuuunnn.... mendadak menemukan puisi lama jaman SMU dlu.. ketawa jga membacanya. ternyata aq dlu selabil ini, freak dan egois tingkat tinggi. Aku tidak ingat secara pasti kapan dan kenapa aku menulis puisi melankolis ini. Tapi, dari membaca puisi ini aku semakin sadar dan bisa mengaca dari pengalamanku.. Sesuatu yang menyedihkan bagiku dahulu bisa aku anggap sebagai sesuatu yang lucu saat ini. Masa lalu memang penting tapi tidak lantas membuat kita terpuruk dan melupakan bahwa masih ada masa kini dan masa depan yang akan lebih indah. Ternyata peribahasa yang mengatakan bahwa luka dan air mata akan mendewasakan kita itu benar adanya. 
Sekarang ini, aku merasa sudah lebih dewasa, lebih kuat dan lebih bisa baik lagi.... Masa lalu tidak untuk dilupakan, jangan juga terlalu dikenang... biarkan saja apa adanya. Karena tanpa masa lalu tidak akan ada masa depan. 

Kesepian, kesendirian, kesedihan, kesunyian, kehampaan…..
Seperti matahari yang selalu sendiri
Seperti pantai yang selalu berdiri menanti lautan
Dan aku masih disini, sendiri
Tak ku harapkan bintang ataupun rembulan
Untuk menghapus semua sepi ini
Karena, walaupun aku berdiri di kerumunan orang
Aku tetap merasa sendiri
Rasanya sakit….
Ketika menyadari kita tak punya arti bagi siapapun
Ternyata tak seorangpun menganggap kita ada bagi mereka
Dan, aku sendiri


No comments:

Post a Comment