Monday, February 25, 2013

HATE U, LOVE U part 1

 (sbenarnya ini ff udah lamaaaa bgt, pesenan dr dongsaengku trus aq post di notes fb. iseng2 aq pndahin aj ke blog)


“Fara, tunggu!! Gimana? Mau kan jadi pacar Kyu?”
Elvin yang baru saja pulang dari tempat les dan kebetulan sedang makan es krim bersama Yoonhe dan Sang Jin  langsung terbelalak melihat sekaligus mendengar adegan mirip telenovela di depannya yang dimainkan oleh Fara dan Kyu. Apa – apaan mereka berdua? Memalukan!! Iiiih… pura – pura ga kenal aja deh, batin Elvin berusaha sembunyi di balik badan Yoonhe yang segede beruang itu. *author: sopan dikit napa, Vin?* Bisa mampus kalau ketahuan ma kedua temannya kalau pasangan yang sedang mereka tertawakan bakal jadi sunbae mereka di SMU ChongDam sekaligus kakak Elvin. Mau ditaruh dimana mukanya ntar??? *author: simpen lemari aja kan aman tuh*.

Eh, tadi Kyu oppa nembak Fara onnie gitu??? Masa sih?? Bukannya mereka berdua tuh Tom and Jerry?? Berantem mulu ga ada habisnya dan kadang bikin kuping Elvin sakit memaksanya memasang headphone setiap Kyu nongol di rumah. Fara onnie kan ga suka ma Kyu oppa, dia pernah bilang sendiri kok ma Elvin. Iiiih… munafik banget deh onnie!! Suka tapi bilangnya najis – najis segala, ngatain babbolah, ganteng dari Hong Kong lah, jeleklah, ga ada bagus – bagusnya. Ternyataaa…. Huuh… bikin Elvin ngrasa dibohongin, nih, ngebetein banget. Terus, kalau kayak gini apa iya Elvin masih mau nerusin niatnya masuk SMU ChongDam? Kan penyulut semangatnya udah hampir unavailable tuh.
Aaah… lanjut aja deh. Masa bodoh! Siapa tahu mereka ga jadian, kan masih bisa tuh Kyu oppa digebet trus jadiin pacar. Kalau ga gitu, pasti masih banyak cowok ganteng bahkan lebih ganteng dari Kyu oppa dan otak serta kelakuannya lebih beres dari dia. Sementara Elvin asyik ngedumel ga karuan, kedua temannya malah asyik berargumen sehubungan dengan peristiwa yang barusan mereka lihat. Yoonhe merasa hal yang dilakuin Kyu oppa nembak Fara onnie di jalanan adalah sesuatu perbuatan yang romantis. Sedangkan bagi Sang Jin, malu – maluin, kampungan banget. Ga ngedengerin ocehan Sang Jin, Yoonhe malah senyum – senyum sendiri membayangkan adegan tadi terjadi padanya. Aish!! Ternyata Elvin punya teman juga ga beres.

Singkat cerita, akhirnya Elvin dan kedua temannya berhasil menjadi murid baru di SMU ChongDam. Dan suatu sore, sepulang sekolah….
Brukk!
Elvin menghempaskan tubuhnya ke atas tempat tidur, melempar tasnya sembarangan, wajah Elvin terlihat kesal luar biasa teringat apa yang terjadi di sekolah hari ini. Memukul – mukul boneka teddy bear lantas membuangnya begitu saja membentur meja belajar dan membuat berantakan barang – barang diatasnya. 
“Sebeeeeeeeeeeeeelllll!!!!” teriak Elvin sambil guling – guling di kasur. Fara yang juga baru pulang sekolah dan kebetulan lewat depan kamar Elvin tersentak kaget. Dia melongok ke dalam kamar dan mendapati Elvin marah – marah sendiri.
“Vin! Apaan sih, treak – treak. Ada apa?” tegur Fara melangkah masuk. Elvin berhenti beraksi dan menatap Fara.
“Aduuuh.. onnie!!! Elvin sebeeeelll deh ama temen onnie?” omel Elvin emosi.
“Hah? Siapa?” tanya Fara heran. Temannya??
“Tuh si Choi Siwon,” sahut Elvin dengan nada ketus.
“Siwon? Emang dia ngapain kamu?” tanya Fara lagi.
“Ga ada sih, cuma tingkahnya itu lho di klub bikin Elvin eneg. Kenapa sih, semua klub olahraga yang Elvin ikutin slalu ada dia?? Atletik, dia ada. Basket, ada juga. Di panahan juga!! Argh! Sebeeelll…” gerutu Elvin membuat Fara tersenyum. Kalau ga mau ketemu Siwon, mending ikutan klub sains aja, Vin. Olahraga mah lahannya Siwon, batin Fara geli.
“Eh, ga boleh gitu. Ntar kena karma baru tau rasa!” goda Fara.
“Idih… karma? Kayak onnie maksudnya? Sorry – sorry aje ya onn, Elvin ga bakal tuh kena karma. Emangnya Elvin tuh onnie, bilangnya aja benci padahal suka. Iiiiihhh….” Balas Elvin meledek Fara.
“Aish!! Ni anak! Emang Siwon kenapa sampai kamu bête kayak gini?”
“Onnie tahu ga? Masa dia mau manah aja harus pose sedemikian rupa, mirip foto model. Dia duduk, bicara, sampe makan juga gaya mulu. Kuping Elvin sakit denger cewek – cewek pada treak ga karuan setiap Siwon gerak sesenti atau sedetik doang. Curiga, mereka masuk klub cuma pengen liat Siwon doang. Senyum sana sini, kalo mau manah, manah aja langsung ga usah gaya. Main basket juga kayak gitu. Sebel!!” cerocos Elvin panjang lebar. Fara tertawa. Siwon emang terkenal dengan hal itu. Tidak ada satupun hal yang dia lakukan tanpa melakukan gaya bagai foto model. Duduk menyilangkan kaki dengan menyangga kepalanya, berdiri dengan tangan di saku celana, menulis bahkan berjalanpun begitu. Fara yang sekelas dengannya sih udah terbiasa.
“Meski dia kayak gitu tapi dia kan andalan sekolah, ntar kuliah dia udah dapat beasiswa pula,” kata Fara memberitahu Elvin kalau sebenarnya Siwon tuh pintar. Rupanya ga ada pengaruhnya ama pendapat Elvin.
“Iihhh…. Masa bodoh. Ada ga sih, yang dia ga bisa lakuin?”
“Hmmm… apa ya, Vin?! Dia bisa segalanya, sih. Oh ya, roller coaster!! Dia anti naik roller coaster,” sahut Fara setelah berpikir keras. Mencari kelemahan Siwon tuh kayak nyari kutu di badan seekor kerbau. *maksudnya??????*. Mendengar ucapan Fara, Elvin ketawa terpingkal – pingkal sampai guling – guling di kasur lagi.
“APA!!! Hahahhaha…..”
“Beneran deh, onnie sumpahin kau kena karma.”
“ONNIE!!!!!”

Elvin membuka lokernya, setelah menyimpan tas sekolahnya dia mengambil seperangkat alat panahan dari dalamnya. Hari ini memang jadwal Elvin untuk berlatih memanah di klub sekolah, ditemani Taemin sahabatnya, Elvin berjalan ke belakang sekolah. Tempat dia berlatih memang terletak di lapangan belakang sekolah. Setibanya disana dia melihat Siwon sedang mengajari beberapa siswa kelas 1, salah satunya teman sekelas Elvin yang terkenal centil dan secara terang – terangan mengatakan dia suka Siwon. Sedikit kesal Elvin menyorongkan tas berisi alat panah ke tangan Taemin yang langsung jatuh terjengkang. *author: aduuh dik Taemin, sini nuna bantuin*
“Aish!! Kau ini bikin kesal aja!” gerutu Elvin mengambil tasnya seraya membantu Taemin berdiri. Susah nih, punya teman kurus kering kayak ikan teri kurang gizi aja, dikasih barang seberat 12 kilo aja dah ambruk. Dasar Taemin!! Gerutu Elvin dalam hati. Masih sambil ngomel – ngomel Elvin  memasang alat panahnya dibantu Taemin yang sebenarnya hanya memberikan kunci inggris saja untuk memasang baut.
Huh, seandainya anak panahnya tajam, pasti Elvin lesatkan ke cewek – cewek berisik itu biar diam. Elvin menumpahkan semua kekesalannya dengan menembakkan anak panah ke papan sekuat tenaga. Taemin bersama – sama dengan Wookie dan kedua teman Elvin lainnya yang baru datang mengintip papan sasaran memakai teropong. Teriakan mereka yang heboh membuyarkan konsentrasi Elvin sekaligus menarik perhatian Siwon.
“Apaan sih, berisik banget deh kalian ini. Ngapain pada datang kesini?” gerutu Elvin pada Wookie, Yoonhe dan Sang Jin.
“Kita kan pengen kasih dukungan ma kamu, Vin,” kata Wookie nyengir sambil menunjukkan kertas karton bertuliskan ‘Elvin!!! Hwaiting!!’. Astagaaa… dia kira sekarang lomba apa?!!!
“Wookie!! Ini kan cuman latihan,” omel Elvin merebut kertas karton dari tangan Wookie dan langsung mencabik – cabiknya penuh nafsu. Wookie hanya bisa bengong pasrah mendapati kerja kerasnya selama istirahat sudah menjadi serpihan.
“Latihan kan juga butuh semangat, Vin…” kata Wookie lirih hampir nangis. Merasa tidak enak hati Elvin diam, lalu menghampiri Wookie dan menepuk pundaknya.
“Iya, tapi ga perlu bawa beginian, kan,” ujar Elvin menahan rasa kesalnya sekuat tenaga. Dia lalu menoleh ke arah Yonhee dan Sang Jin, yang Elvin sadari dari tadi matanya melirik ke arah kanan tempat Siwon berdiri.
“Trus kalian.. mau ngapain?”
“Kalo kita ya Vin, jujur, mau liat Siwon sunbae. Kyaa..kyaa…” sahut Yonhee berbisik heboh. Elvin menggelengkan kepala melihat tingkah teman – temannya itu. tapi lumayan juga bisa menghilangkan kekesalannya pada Siwon yang tiba – tiba sudah ada di sampingnya.
“Oppa lihat teknik memanahmu udah bagus, Vin. Kau ikut lomba bulan depan, ya!” kata Siwon memuji Elvin yang masih terkaget – kaget dengan kehadiran Siwon. Oppa?!! Iiih.. kayak Elvin mau manggil dia oppa aja, desis Elvin.
“Nanti oppa bilang ke pelatih. Jadi, mulai besok kamu latihan ekstra ama oppa,” kata Siwon lagi ketika melihat Elvin diam saja. Teman – teman Elvin yang mendengarnya heboh dan Taemin dengan seenaknya menganggukkan kepala Elvin. Siwon tersenyum dan tanpa banyak kata dia pergi meninggalkan mereka. Apa?!! Latihan ekstra ama Siwon??? Aduuuhhh…. Mimpi apa semalam dia?? Ketemu setan???
“Wah.. kau di puji Siwon sunbae, Vin. Irriiiii…” celetuk Yonhee melompat kegirangan. Elvin cuek saja malah menoleh ke Taemin yang senyum – senyum sambil berjabat tangan dengan Wookie.
“Eh, kau!! Ngapain tadi nganggukin kepalaku? Emangnya ni kepala boneka??” omel Elvin. Taemin langsung tertunduk sedikit ketakutan. *author: parah! Elvin nyeremin banget ya.*
“Abisnya… Elvin  diem aja. Ya udah, Taem gituin,” sahut Taemin seraya menunduk lebih dalam lagi tidak berani menatap mata Elvin. Terdengar helaan napas panjang dari Elvin. Sabaaar..sabaaaar… orang sabar disayang Teuki oppa! *ga ada hubungannya kali!*
Taemin baru berani mengangkat kepalanya saat melihat ujung sepatu Elvin melangkah menjauh untuk kembali latihan. Taemin melirik Wookie dan mereka berdua senyum – senyum lagi. Selama 2 jam latihan keempat sahabat Elvin setia menemani. Ribet sendiri mengambilkan anak panah dari papan sasaran, membantu mencatat poin yang didapat Elvin, mengambilkan air minum, mengipasi Elvin, serasa punya 4 manajer deh. Ah, ternyata ada gunanya juga mereka. Seusai latihan mereka berlima memutuskan untuk makan topogi di toko seberang  sekolah. Baru saja melangkah keluar gerbang, Elvin melihat Kyu dan Fara.
“Eh, Vin! Itu kan orang yang kita liat beradegan telenovela dulu,” kata Yonhee menunjuk Kyu dan Fara. Elvin membuang muka pura – pura tidak melihat mereka berdua. Yonhee cekikikan.
“Iya, benar. Mereka sunbae kita ya? Hahahaha…” sahut Sang Jin membenarkan. Yonhee dan Sang Jin saling pandang lalu meledaklah tawa mereka teringat kejadian beberapa bulan lalu itu. Wookie menyikut lengan Yonhee ingin tahu. Setelah diceritakan Yonhee, Taemin dan Wookie ikutan tertawa. Elvin kesal setengah mati. Untung saja mereka ga tahu kalau dia mengenal kedua orang itu, lebih parahnya yang cewek adalah onnie Elvin.
“Kayaknya udah jadian, deh. Vin, kita sapa mereka, yuk,” ajak Sang Jin. Mendengar ajakan Sang Jin, Elvin langsung ngibrit meninggalkan teman – temannya. Mereka berteriak memanggil nama Elvin dan berlarian dibelakangnya. Fara menoleh mendengar nama Elvin, keheranan melihat Elvin lari terbirit – birit. Berbuat ulah apa lagi tuh anak? Pikir Fara.

Penderitaan Elvin dimulai keesokan harinya. Setelah sebelumnya saat istirahat dia dipanggil ke kantor kepsek, diberitahu akan mengikuti lomba antar SMU bulan depan dan akan berlatih intensif selama sebulan dibawah pengawasan Siwon, sorenya dia harus berlatih berdua dengan Siwon. BERDUA!!! Bayangkan!!! Rame – rame aja dia males ketemu Siwon dan sekarang malah harus berdua. Saat seperti ini Elvin berharap teman – temannya berbuat heboh di tempat latihan, sayangnya mereka hanya diperbolehkan duduk di bangku penonton, jauh dari Elvin.
Satu lagi!!! Elvin baru tahu kalau aslinya Siwon itu sadis abis!! Berbeda 5000 derajat dengan Siwon yang selama ini Elvin kenal suka tebar pesona dan suka bergaya ala foto model itu. Tidak ada senyum ramah, suara lembut ataupun wajah malaikat, yang ada hanya kesadisan, galak dan suka ngebentak Elvin kalau salah. Bahkan memaksa Elvin memanggilnya songsaenim, bukan oppa oppa seperti biasanya. Aish!!! Kekesalan Elvin pada Siwon naik 10 level. Sepertinya sebulan ke depan akan menjadi hari – hari neraka bagi Elvin.
Waktu Elvin menceritakan semuanya pada teman – temannya, tidak ada satupun yang percaya. Rupanya mereka udah mengidolakan Siwon dan malahan menuduh Elvin punya sakit jiwa karena menganggap Siwon yang baik hati seperti malaikat itu seperti iblis, ngatain Elvin ga normal. Akhirnya Elvin hanya bisa pasrah saja. Sebenarnya Elvin suka pada seseorang di klub panahan, anak kelas 2, namanya Minho. Choi Minho. Dari namanya Elvin curiga Minho dan Siwon itu saudara, ternyata emang benar, Minho itu adik Siwon. Awalnya Elvin mengira kalau Minho itu setipe ma Siwon, salah. Memang Minho sehebat Siwon dalam segala bidang tapi sifat mereka berbeda. Minho ga suka tebar pesona karena udah dari sananya dia mempesona, Minho juga ga terlalu banyak gaya, kalem banget orangnya.
Dari sekian banyak orang ga waras di sekitarnya, Elvin menemukan 1 yang normal, ya Minho itu. Sahabatnya Taemin dan Wookie, dua cowok ini manjaaaa dan suka jadi bahan kejahilan orang lain, terpaksa deh Elvin yang jadi bodyguard mereka. Padahal di rumah Elvin anak bungsu yang suka dimanja ma Fara onnie, omma, Teuki oppa, paman dan bibinya serta Han oppa. Di sekolah dia harus jadi orang yang sok mandiri dan tegar. Sedangkan Yonhee dan Sang Jin tidak bisa dihandalkan sama sekali, kerjaannya heboh ga karuan tiap liat sunbae ganteng lewat. Karena alasan ini Elvin diangkat sebagai ketua geng mereka. Keadaan keluarganya juga ga jauh beda, dari ketiga kakaknya ga ada satupun yang berkelakuan normal seperti dia *author: yakin lo Vin??*. Hanya Minho satu – satunya orang normal.
“Vin!! Ada guk guk, tuh!” teriak Wookie panik sambil mundur ke belakang Elvin.
“Aduh, serem!” kata Taemin ketakutan ikut sembunyi di balik punggung Elvin.
Sore itu mereka abis nemenin Elvin latihan memanah seperti biasa. Entah kesialan apa kok tiba – tiba muncul anjing besar berwarna coklat di depan gerbang sekolah, melotot ke arah mereka. Membuat Taemin dan Wookie yang udah dasarnya penakut jadi makin ketakutan, bahkan Yonhee yang badannya segede beruang itu ikutan sembunyi di belakangnya. Ga kebalik tuh, ya?? Seharusnya mereka sembunyi di belakang Yonhee, mana bisa tubuh mungil Elvin nutupin dia???
“Terus mau diapain? Biarin aja, deh,” kata Elvin sok cuek padahal….
“Ih, Vin, kalo entar gigit gimana,” bisik Taemin bergidik ngeri.
“Tinggal gigit balik aja tu anjing. Gampang, kan!” kata Elvin ngawur. Taemin menatap sahabatnya itu tak percaya. Cewek macam apa sih, sebenarnya dia? Masa mau gigit anjing??
“Usir dong, Vin,” perintah Wookie gemetar. Astaga!!! Gimana mau ngusir anjing yang terlihat galak itu? Elvin diam terpaku bingung mau ngapain. Kalo dia ngajak lari semuanya, perkiraan manusia yang selamat dari tu anjing cuma dia dan Taemin. Wookie ga bakal bisa lari sejengkalpun karena ketakutan, Yonhee ga bisa lari, Sang Jin bakal pingsan duluan. Kalo dia lawan tu anjing dia dong yang bakal ga selamat. Aduuuh….
“Lo aja yang ngusir,” suruh Elvin ke Taemin yang langsung menggelengkan kepala kuat – kuat.
“Kan Elvin yang paling berani, katanya bakal gigit balik tu anjing. Sana!” kata Taemin dengan kejamnya mendorong tubuh Elvin mendekati anjing yang langsung menggeram itu. Keringat dingin membasahi punggung Elvin dan seketika telapak tangannya jadi dingin. Apa yang mesti dia lakuin nih? Elvin menoleh ke belakang dan melotot kesal melihat gerakan tangan keempat temannya memberi isyarat untuk menyuruhnya terus maju. Aih!! Ga setia kawan!!
“Anjing yang baiiikkk… ganteng…. Kita boleh lewat, ya…” kata Elvin berusaha mengajak anjing itu ngobrol. Elvin kaget setengah mati saat anjing itu tiba – tiba menyalak keras. Keempat temannya dibelakang ikutan berteriak.
“Tenaaaaang… kita ga ganggu, kok. Cuma mau lewat aja. Oke??!” Elvin mencoba bicara lagi. Guk guk.. anjing itu menyalak menjawab perkataan Elvin. Mungkin maksud tu anjing ‘enak aja lewat, bayar pajak dulu!! Ato aku gigit nih!’ *author sableng*
Elvin terlonjak kaget saat seseorang menepuk pundaknya dari belakang. Dia menoleh dan melihat Siwon sudah berdiri menjulang tinggi di belakangnya. Sedangkan Minho berusaha menenangkan keempat temannya. Kali ini Elvin bersyukur dengan kehadiran Siwon.
“Ngapain?” tanya Siwon membuat Elvin keki. Emang dia ga bisa liat kalo di depan mereka ada anjing sedang melotot??? Pake tanya ngapain segala!!!
“Ada anjing,” sahut Elvin singkat.
“Iya, oppa tahu ada anjing. Terus mau diapain?” tanya Siwon lagi. Yaelah ni orang banyak nanya, deh.
“Diusirlah.. masa mau diajak kenalan,” sahut Elvin ketus membuat Siwon tertawa.
“Hahahaha…kalo Elvin mau sih, ga apa,” kata Siwon membuat Elvin kesal luar biasa. Ingin rasanya dia mendorong tubuh Siwon ke arah anjing itu biar dimakan!!
“Aish!!”
“Jangan khawatir, dia anjing baik kok. Udah jinak,” kata Siwon menenangkan Elvin. Dia berjalan ke arah anjing itu yang anehnya langsung berhenti menggeram dan menuruti perintah Siwon duduk diam mengibas – ngibaskan ekornya. Elvin melongo.
“Eh? Emang oppa kenal?” tanya Elvin terheran – heran.
“Iya,” sahut Siwon seraya mengelus – elus kepala anjing itu.
“Anjing itu teman dekat oppa, ya?” tanya Elvin setengah meledek. Minho yang mendengar perkataan Elvin tertawa terbahak – bahak. Siwon membalikkan badan dan mendelik kesal pada Elvin.
“Enak aja!! Bukan!! Dia anjing penjaga sekolah, setiap sore hari pasti kesini,” jelas Siwon bernada jengkel. Elvin manggut – manggut.
“Ooooo… ya udah, sana diusir, Elvin mau lewat,” perintahnya pada Siwon yang langsung tersenyum mengejek.
“Kau takut?”
“Ga! Siapa bilang?” bantah Elvin. Enak aja dibilang takut!! Tadi kan dia masih berusaha ngajak anjing itu berdamai.
“Iya, Siwon oppa. Tadi aja Elvin bilang mau gigit balik anjing itu kalo anjingnya ngamuk,” seru Yonhee dari belakang Elvin. Mendengar ucapan Yonhee mata Siwon dan Minho terbelalak tak percaya. Mereka melihat Elvin sedemikian rupa dan meledaklah tawa dari kedua bersaudara itu. Elvin menginjak kaki Yonhee sebagai balasan mulut embernya.
“Hah??!! Gigit anjing?? Hahahahahahahahaha……”
Elvin hanya bisa tersenyum kecut.

Sejak peristiwa anjing tempo hari, setiap Siwon melihat Elvin pasti suka ketawa sendiri. Minho juga ikut – ikutan segala. Ah, dasar tu Yonhee, gara – gara dia pake bilang masalah gigit balik anjing itu dia jadi bahan olokan Siwon. Parahnya lagi, Siwon ga kalah ember menceritakan kejadian itu ke Kyu oppa dan Fara onnie. Terus Teuki oppa, Han oppa, bahkan Yesung oppa yang ada di China jadi tahu. Astaga, berasa jadi artis deh Elvin. Elvin makin keki waktu ke taman hiburan bersama teman – temannya, dengan sotoy si Taemin dapat hadiah boneka anjing dari permainan lempar cincin dan memberikannya pada Elvin dengan mata berkaca – kaca penuh haru. Katanya sebagai kenang – kenangan atas keberanian Elvin melawan anjing itu. Entah harus ketawa, marah, sebel, ato sedih!! Meski begitu, sesampainya di rumah tetap aja tu boneka anjing ditaruh bersebelahan ama teddy bear kesayangannya.
Pagi ini, Elvin berangkat ke sekolah sambil berdoa agar hari ini bisa dia lalui dengan damai. Jauh – jauh dari anjing, kecoa, ulat bulu ataupun Siwon. Elvin ingin kehidupan normal tanpa kejadian aneh. Apakah berteman dengan orang – orang abnormal macam Wookie, Taemin, Yonhee, dan Sang Jin bisa mempengaruhi normal tidaknya hidup Elvin?? Kalo iya, dia harus ngapain?? Ga mungkin kan ninggalin mereka? Bisa – bisa mereka mati sebelum bel istirahat berbunyi karena dijahilin teman sekelas lainnya.
Kemarin aja si Taemin lari terbirit – birit dari bangkunya gara – gara ada yang iseng naruh ulat bulu di atas buku catatannya. Astaga!! Cuma ulat bulu gitu, lhoh!!! Tinggal dibuang ke lantai, injek, mati deh. Beres kan??!! Si Yonhee juga tuh. Badan aja yang segede beruang, nyali cuma segede kacang. Kacang ijo pula!!! Bikin heboh di kamar mandi cewek karena liat monster katanya. Dan tahu ga??? Itu cuma kecoa. K E C O A!!! Lagi – lagi Elvin harus turun tangan. Lama – lama Elvin bisa ngelamar jadi pembasmi serangga, nih. Hari ini entah bakal ada apa lagi, mengingat dia akan bertemu Siwon itu.
Tumben banget hari ini keempat buntutnya kompakan tidak bisa menemaninya latihan. Wookie dan Taemin sih, Elvin bisa ngerti mereka harus latihan paduan suara di bawah bimbingan mentor super galak, Kyuhyun oppa. Nah, kalo Yonhee dan Sang Jin?? Biasanya mereka ga mau melepaskan kesempatan buat melototin tubuh atletis Siwon, mau ngerjain apaan mereka? Sedikit malas Elvin berjalan menuju tempat latihan, dia agak telat datang karena ada pelajaran tambahan, waktu istirahat Elvin sudah memberitahu Siwon ke kelasnya. Huh, inget itu Elvin jadi sebel. Saat ke kelas Siwon yang juga kelas bagi segerombolan makhluk aneh, dia langsung ditarik masuk, di dudukkan di kursi dan dikerubuti oleh manusia – manusia kanibal teman Fara onnie. Lebih nyebelin lagi Fara onnie cuek aja pura – pura ga kenal. Aduh…SMU ChongDam tuh sekolah apaan sih?? Jadi inget film X-Men, jangan – jangan ini sekolah khusus mutan juga.  
Elvin tiba di tempat latihan, celingukan melihat suasana sepi. Hah? Pada kemana tuh orang – orang? Elvin mendapati satu orang sedang berlatih serius, Siwon. Baru kali ini Elvin melihat Siwon memanah, selama ini Siwon hanya jadi pelatih saja. Keren!! Cara dia menarik busur, melepaskan anak panahnya, menjatuhkan busur di samping tubuhnya, ekspresi Siwon yang tidak pernah Elvin lihat. Elvin terpaku beberapa saat. Aduuuh… kok deg – degan gini, sih??!! Elvin panik mengipas mukanya yang memerah. Astaga!! Salah makan apa tadi dia??? Tiba – tiba Siwon menoleh, tersenyum saat mendapati Elvin mematung di belakangnya. Elvin melengos menghindari mata Siwon, langsung menyibukkan diri menyiapkan perlengkapan memanahnya.
Huwaaaaa… latihan hari ini kacau balau. Entahlah, ada yang salah pada diri Elvin. Sepanjang sore semua yang Elvin lakukan salah. Ga tepat sasaran, salah posisi tangan, ngejatuhin papan sasaran. Sewaktu Siwon memegang tangannya untuk membetulkan tekniknya Elvin langsung pias, jantungnya berdegup kencang ga karuan. Aigoooo…. Omma!! Ada apa dengan anak kesayangan omma ini??!!! Keluar dari tempat latihan juga ga kalah kacau, nabrak pintu sedemikian keras membuat Siwon tertawa. Elvin mengusap kepalanya yang nyut – nyutan dan langsung kabur dari sana. Memalukan!! Elvin, sadar dong!!! Karena melamun Elvin berjalan dengan tidak hati – hati dan terpeleset di tangga.
Brukk!!
Elvin meringis, pasti sakit nih. Eh, lho… kok ga sakit, sih??? Elvin mendongak, dia jatuh 6 anak tangga seharusnya sakit kan? Ini kok ga?? Ajaib!! Tiba – tiba Elvin mendengar suara rintihan dari belakangnya, siapa tuh??? Buru – buru Elvin bangun dan menoleh, mendapati Siwon meringis mengusap belakang kepalanya. Astaga!! Ternyata tadi dia jatuh menimpa Siwon, ya?? Pantesan ga sakit hahahaha…. Elvin melongo terduduk di sebelah Siwon yang masih terkapar.
“Yah!! Kau ini!! Bukannya nolongin oppa malah bengong aja,” gerutu Siwon menyadarkan Elvin, buru – buru Elvin menarik lengan Siwon. Nah lho… sekarang mereka malah duduk berhadapan ga lebih dari 1 meter jadinya. Elvin menunduk berusaha menahan napas biar detak jantungnya ga kedengaran.
“Kau ga apa – apa, kan?” tanya Siwon lembut, matanya meneliti sekujur tubuh Elvin mencari luka. Sepertinya gadis di depannya baik aja. Siwon menghembuskan napas lega.
“Iya, ga apa – apa. Siwon oppa?” sahut Elvin masih menunduk. Dia melirik Siwon yang meringis kesakitan. Aduuuh… jangan – jangan dia terluka.
“Syukurlah kau ga luka. Jangan khawatir, oppa baik – baik aja, kok,” kata Siwon menenangkan Elvin. Padahal pergelangan tangan dan lengannya sakit luar biasa, tapi dia tidak ingin membuat Elvin khawatir. Melihat Elvin masih menunduk, Siwon mengelus kepala Elvin lembut.
“Kau ada masalah?? Hari ini oppa perhatikan kau ga konsentrasi sama sekali,” tanya Siwon. Elvin gelagapan. Dia juga ga ngerti kenapa seperti ini. Elvin diam tak menjawab. 
“Ya udah, kalo ga mau cerita. Lain kali kau hati – hati, ya. Jangan sampai terluka, lomba kan udah dekat. Sekarang, oppa antar pulang,” kata Siwon lagi sambil berdiri menarik lengan Elvin.
“Ga usah, Teuki oppa sudah jemput di depan,” sahut Elvin menolak.
“Baiklah. Kau hati – hati,” pesan Siwon. Elvin mengangguk kaku.
“Ne. Eh, oppa, gomawo,” ucap Elvin membungkuk hormat. Siwon hanya mengangguk dan memandang Elvin berlalu dari hadapannya. Setelah Elvin menghilang, Siwon kembali meringis kesakitan. Sepertinya pertandingan minggu depan terpaksa dia lewatkan.




*to be continue

No comments:

Post a Comment