Thursday, October 21, 2010

ANGEL pt.2

    Jumat bergeser ke hari Sabtu, lalu jadilah hari Minggu. Sekarang sudah berganti hari Senin, menyebalkan!! Kenapa ga cepet hari Jumat, sih?? Biar bisa lihat cowok itu. Yura onnie emang berjanji mengenalkanku padanya, tapi karena masih sibuk dan ga sekelas dengan cowok itu, dia belum bisa memastikan kapan. Ah, jadi ga sabar.
Doppingku udah abis dari kemarin – kemarin. Makanya kuliah hari ini ampuuuuuun… males banget. Udah mata kuliah umum yang paling aku benci, dosennya ngebosenin, hari Senin pula. Dari tadi aku menguap terus ingin meletakkan kepalaku di atas meja dan tidur. Kapan selesainya nih kuliah?? Aku melihat jam tanganku dan terkesiap kaget. Hah????  Baru 15 menit???? Astagaaaaa…… masih 1 jam lagi.
    Membuang rasa bosan, aku mencoret – coret buku tulis dan membuat sketsa – sketsa komik. Lany, yang duduk disebelahku rupanya juga sudah bosan, ikutan melihat coretanku. Saat aku dan Lany asyik bisik – bisik dan cekikikan, tiba – tiba pintu kelas terbuka dan seorang mahasiswa masuk. Telat!!! Parah!! Pasti bakal kena marah, tuh. Lumayan buat hiburan hehehehe….  Aku mengangkat kepala ingin tau siapa orang yang nekat telat itu.
    APPAAAH??!!!! Dia!!! Aku terpana. Jantungku berhenti berdetak. Dia ada dikelasku??? Ngapain???? Setelah memberikan salam pada songsaenim dia melihat ke arah deretan kursi mahasiswa dan berjalan ke arahku, masih dengan senyumnya. Oh NO!!! Jangan tersenyum!!! Ntar aku leleh kayak es krim!! Teriakku panik. Jarakku dengannya kini tinggal 2 meter lagi!! Dia menuju bangkuku. Mencarikukah???? Benarkah??? Jantungku berdegup kencang tanpa bisa aku redakan. Siap – siap pingsan kalau beneran dia mencariku.
Tet tot…. anda salah!!!
Rupanya dia menuju bangku kosong di deretan depanku sebelah kanan. Gasp!!! Huh..kirain!!! Edith..Edith.. terlalu banyak nonton drama, sih!!! Kenyataan ga seindah opera sabun, tau!!! Gerutuku dalam hati. Eh, ngomong – ngomong ngapain dia disini??? Bukannya dia kuliah jurusan hukum??? Kok terdampar disini??? Ah!! Iya, ini kan kelas mata kuliah umum, mahasiswa jurusan apa aja bisa masuk kelas ini. Berarti…. Selama ini aku sekelas dengannya???? Kok ga pernah nyadar???? Kemana aja aku?????
“Eh, Lan… tau ga cowok yang barusan masuk?” bisikku pelan ke Lany.
“Tau. Donghae. Kenapa?” sahut Lany cuek. Apa?!!! Lany kenal??? Beneran deh, aku kemana aja selama ini!! Serasa hidup di gua ratusan tahun lalu keluar ke dunia modern, menemukan alat ajaib bernama remote control.
“Dia emang sekelas ma kita?” tanyaku lagi, sambil mencuri pandang ke bangku Donghae.
“Ga. Dia di kelas B mata kuliah ini,” sahut Lany menoleh dan menatapku tajam. Aku mengangguk – angguk dan menggumam lirih ‘Ooooo begitu.’ Terkesiap kaget waktu menoleh masih mendapati Lany melihatku. Oh lala….
“Ngapain tanya – tanya?? Tertarik??” selidik Lany membuatku gelagapan. Aku jawab apa dong??? Melihatku terdiam, Lany menarik tanganku dan memberi isyarat untuk mengikuti telunjuknya.
“Dia..dia..dia..dia… suka ama Donghae. Sainganmu banyak,” kata Lany sambil menunjuk tidak kurang dari 10 mahasiswi di kelasku. Hah??? Sepopuler itu kah??? Kok aku baru tahu??? Ada yang ga beres denganku.
“Jangan bilang kau baru menyadari kehadirannya, deh!” lanjut Lany. Dia menghela napas panjang saat melihat raut mukaku. Perlukah aku jawab pertanyaan yang Lany sudah tahu jawabannya itu??!!
“Dasar kau ini, bolos dan motret mulu, sih. Pantesan sampai ga tau orang sekitarmu,” omel Lany sebal. Aku tersenyum malu.
“Kok kau kenal, Lan?” tanyaku heran.  Lany tersenyum dan memukul kepalaku dengan ujung pulpennya.
“Dia kan sahabat Wonnie,” sahutnya. Pantesan!!! Wonnie atau Siwon itu kekasih Lany. Aku belum pernah bertemu secara langsung dengannya, tapi udah kenal lewat cerita Lany. Bukan karena Lany ga mau mengenalkan kami, hanya aku terlalu sibuk dengan urusanku sendiri sampai ga pernah ada waktu. Kalo dipikir – pikir, udah berapa lama aku ga pernah lagi jalan bareng Lany??? Jadi ngrasa bersalah padanya, padahal setiap saat ga tau waktu aku suka mengetuk pintu rumahnya dan dia selalu ada untukku. Aku harus menebus kesalahanku ini. Nanti!!! Sekarang fokus ke masalah Donghae, si Angel. Eh, dia sunbaeku, ya?? Oh iya, kemarin kan sudah dijelasin ma Yura onnie.
Berarti…ada dua orang yang mengenalnya. Yura onnie dan Lany!! Ckckckck…. Kalau ada niat tulus pasti selalu ada jalan mulus. Aku tersenyum hepi. Bisikan Lany membuyarkan lamunan singkatku.
“Sebenarnya wajar sih, kau ga tau dia. Kita ga pernah sekelas dan beda jurusan pula. Kalo bukan karena Wonnie, aku juga ga bakal kenal. Cewek – cewek itu tau keberadaan Donghae karena radar mereka terlalu sensitive. Kalo dari dulu kau tau dia, itu malah ga wajar hehehehe…” kata Lany berbisik. Kusikut lengan Lany pelan untuk membuatnya berhenti cekikikan.
“Eh, Lan. Kenalin, dong!” pintaku nekat, aku buang itu segala embel – embel gengsi. Lany menahan ketawa.
“Ini berita luaaar biasa!! Seorang Edith tertarik pada cowok akhirnya, dan dia adalah Donghae. Pilihan tepat!! Hebat Dith, bukan kameramu aja yang bagus, matamu juga hehehehe…” goda Lany membuatku tersipu malu. Sialan!! Amarahku berubah jadi kegembiraan kemudian.
“Oke, ntar abis kuliah ini, ya!” kata Lany menyanggupi. Yess!! Teriakku dalam hati sambil mengacungkan lengan ke atas tanpa ketahuan Lany  –tentu saja tanganku di bawah meja-. Kalo ga inget ini dalam kelas mungkin aku akan teriak beneran sambil meluk Lany erat – erat. Tiba – tiba aku berharap mata kuliah ini ditambah jadi 2 jam, supaya aku bisa berlama – lama meliriknya. Tanganku sudah gatal ingin meraih kamera dari dalam tas ranselku dan memotretnya. Lany seakan mengetahui jalan pikiranku segera saja menjauhkan tas ransel dari jangkauanku dan melotot sadis padaku. Akhirnya aku hanya bisa memakai mataku.
OH NO!!! Benar – benar sudah tidak bisa konsentrasi, ingin terus saja melihat sosok Donghae. Hari ini dia memakai kemeja kotak berwarna biru dan t-shirt putih. Nampak serius memperhatikan penjelasan songsaenim - entah tentang apa – sambil menyangga dagunya dengan sebelah tangan, sesekali mencatat sesuatu. Hmmm… benar kata Yura onnie, dia tipe orang serius, pintar dan rajin. Berbeda 180 derajat denganku. Dia tersenyum saat seorang teman disebelahnya mengatakan sesuatu padanya. Oh my GOD!!! Jantungku jatuh entah kemana. Tiba – tiba, dia menoleh ke arahku. Kami sama – sama terkejut dan aku langsung membuang muka pura – pura melihat ke arah lain. Eh, dia terkejut??? Ah… itu sepertinya hanya perasaanku saja. Sewaktu aku mencuri pandang lagi, dia nampak biasa saja, masih memperhatikan songsaenim sambil menggenggam telepon di bawah meja. Hebat!!! Dia bisa mengetik pesan tanpa harus melihat!! Makin kagum aja aku padanya. Hehehehe…
Tumben kuliah hari ini berlalu begitu cepat. Kalau biasanya bernapas legaaaaa, kali ini aku mengeluh. Lany tertawa melihatku kecewa mendapati kuliah sudah usai. Dia menyeretku bangkit dari kursi sambil memberikan kode dengan kepalanya. Yippi!! Finally!! Penuh semangat mengikuti langkah Lany menghampiri Donghae yang masih asyik ngobrol dengan temannya. Menyadari kehadiran Lany, dia berhenti bicara dan tersenyum pada Lany. Astaga!!! Woooiii!!! Jantungku yang baik hati!!! TENANG!!!! Jangan lompat – lompat ga karuan ya…. Kali ini Edith mohon, duduk manis dan diam. Aduh, tanganku ini kenapa pula?!!! Santai!!! Tenang!!! Oke??? Batinku berusaha berdamai dengan organ tubuhku yang pecicilan ini.
“Hai!” sapa Donghae. Lagi – lagi dia menembakkan senyuman tepat ke jantungku. *author: aduh Dith, please deh jangan lebay*
“Tumben ikut kelas ini. Kenapa dengan jadwalmu?” tanya Lany sambil duduk di kursi bekas tadi diduduki teman Donghae yang sekarang hilang entah kemana. Aku berdiri kaku namun pura – pura cool dan sok cuek di samping Lany, padahal….. keringat dingin. Busyeettt… adegan sewaktu dia lewat di depan kafe terulang lagi. Sinar matahari, neon, sakura dan bla bla bla bla….
“Untuk sebulan kedepan aku bakal ikut kelas ini, sedang tidak bisa mengikuti jadwal kelasku,” jelasnya sambil tersenyum. Suaranyaaaaa….. baru kali ini aku mendengarnya. Lembut dan menenangkan. Eh, burung pipit sialan, berhenti ngoceh dong!! Aku ingin mendengarkan suara Donghae, nih!! Omelku pada backsound imaginasiku. Eh, tunggu!! Repeat kalimatnya tadi….. APA?!! Dia bakal sekelas denganku??? Oh Tuhaaaan… Kau memang menyayangiku.
“Masih sibuk dengan biro jasamu?” tanya Lany tertawa. Donghae ikutan tertawa. Astagaaa…. Bunuh aja aku sekalian. Ini juga si Lany, lama amat mau ngenalin aku ke Donghae. Dan keburu mati ketusuk senyumannya nih!!!
“Seperti biasanya, Lan,” sahut Donghae.
“Eh, kenalin. Ini sahabatku, Edith,” kata Lany menunjuk aku. Akhirnya Lan, kau sadar juga. Masih dengan sikap acuh tak acuh, malu – malu tapi mau, aku mengulurkan tanganku.
“Edith,” kataku memperkenalkan diri. Donghae menyambut uluran tanganku.
“Donghae.”
Aku tahu… ga usah kau sebut namamu.
“Sahabatmu??!! Kok aku baru lihat,” tanya Donghae menoleh ke arah Lany.
“Dia, terlalu sibuk berpetualang sampai ga pernah punya waktu buat sahabatnya,” jelas Lany menyindirku. Sialan ini anak, seharusnya kan memujiku, bilang yang baik – baik tentang aku. Donghae mengangguk maklum.
“Biasanya juga dia ga pernah ada di kampus. Entah kesambet jin apa hari ini dia hadir,” sambung Lany melirikku. Donghae tertawa mendengar gerutuan Lany. Ingin rasanya aku jambak rambut Lany dan melemparnya keluar jendela. Sepertinya dia sengaja mempermalukanku di depan Donghae. Untung dia selamat gara – gara handphoneku berbunyi. Aish!! Siapa pula ini yang ganggu aku. Chulie oppa.
“Apa?” tanpa sopan santun aku menjawab panggilan itu. Dari sudut mataku, dapat aku lihat mereka saling pandang. Sepertinya Donghae ingin menanyakan tentang telepon yang aku terima ke Lany. Mungkin lho, mungkin!! Namanya juga ilmu kira – kira.
“Yah!! Bisa sopan dikit ga??? Dasar!!” omel Chulie oppa. Ga penting!!!
“Ada apaan, sih?” tanyaku tanpa mempedulikan omelannya, gaya telepon – teleponan kami emang seperti ini.
“Aku tunggu di parkiran sekarang!!” sahutnya dan langsung memutuskan teleponnya. Idih, sendirinya ga sopan, ngatain orang lain. Hampir aku membanting handphoneku, urung, tatkala melihat ekspresi Lany. Ah, ga ada gunanya marah pada handphoneku, lebih baik ke manusianya aja.
“Siapa?” tanya Lany mengerutkan kening melihat aku cemberut. Aku mengangkat bahu.
“Mian. Aku harus pergi. Sampai besok, Lan. Donghae-ssi, senang bertemu denganmu,” pamitku buru – buru pada mereka. Setelah membungkuk pada Donghae dan mencium pipi Lany sekilas aku langsung melesat menuju parkiran meninggalkan mereka dengan teramat tidak rela.
Aaah… oppa!! Kau sangat menyebalkan!!! Merusak momen indah saja. Sambil terus ngomel aku menyusuri jalanan kampus menuju parkiran. Sesampainya disana aku melihat Chulie oppa dan Teuki oppa sedang ngobrol disamping mobil Chulie Oppa. Tumben mereka akur. Biasanya kayak monyet ma kucing. Melihatku datang, Teuki oppa melambai.
“Aish!! Lama banget kau!!” gerutu Chulie oppa. Tanpa banyak kata aku melesakkan buku setebal batu bata ke tangannya.
“Jadi orang ga sabaran amat, sih?? Emang ada apa??” sungutku tak kalah sengit. Chulie oppa melotot marah, aku balas melotot juga. Mataku lebih besar darimu, oppa!! Dengusku.
“Aduh, kalian kok malah berantem, sih. Susah punya dongsaeng keras kepala semua,” kata Teuki oppa sambil berusaha melerai kami.
“Tuh, gara – gara Chul oppa!” aku menyalahkan Chulie oppa.
“Enak aja! Kau duluan yang ga sopan!” timpalnya ga mau kalah.
Kesal, Teuki oppa memukul kepala kami dengan bungkusan yang dia bawa. Aku langsung diam tak berkutik, alarm tanggap daruratku berbunyi tanda bahaya. Beda dengan Chulie oppa yang malah balas melototi Teuki oppa.  
“Yah!!! Cepat masuk mobil!!!” perintah Teuki oppa mendorong tubuh Chulie oppa. Setelah kami berada dalam mobil, Teuki oppa masih dengan emosi menghidupkan mesin.
“Oppa…. Aku masih ingin idup…” kataku lirih agak takut dari bangku penumpang di belakang. Mendengar perkataanku, Teuki oppa menghela napas panjang berusaha meredam emosi, baru menjalankan mobil. Chulie oppa di sebelahnya masih cemberut kesal.
“Emang kita mau kemana, sih?” tanyaku setelah mobil keluar dari gerbang kampus. Asyik juga hari ini bolos, pikirku.
“Pulang!” sahut Chulie oppa pendek. Pulang??
“Pulang? Emang ada apa di rumah??” tanyaku panik. Ga biasanya oppa mengajakku pulang, dan Chulie oppa nurut – nurut aja. Apa ada sesuatu yang gawat???
“Ga ada apa – apa. Emang harus ada tragedi di rumah untuk membuat kalian pulang, hah??!!” sungut Teuki oppa mulai emosi lagi. Oke, lebih baik diam. Hmm.. kira – kira ada apa ya? Jadi penasaran. Ah, udahlah ntar juga ketahuan. Mendingan memutar ulang memory card otakku tentang pertemuanku tadi dengan Donghae. Hehehehe… dari jarak kurang 1 meter, pancaran sinarnya sangat kuat. Ibarat aku mentega, bisa langsung meleleh dalam hitungan detik.
Donghae. Lee Donghae, I found you……



Kyuhyun pov
Ponselku bergetar disela -  sela penjelasan songsaenim mengenai dampak global moneter terhadap perekonomian Korea. Ku rogoh saku celanaku, Donghae. Tumben dia mengirim pesan padaku saat kuliah. Dia kan paling anti mengganggu pembelajaran orang lain. Sambil mengernyitkan dahi, aku membuka pesan. Sangat singkat.
Ketemu!!
Hah??? Pesan apaan nih?? Berulang kali aku membacanya. Dia ga salah kirim kan?? Atau pesan belum kelar dia tulis lupa dia kirim begitu saja?? Ketemu? Apa? Siapa? Deg!! Jangan – jangan…. Angel???!!! Dia menemukan Angel? Bukankah sekarang dia sedang ada kuliah bagaimana bisa dia menemukannya, tidak mungkin mereka dalam 1 kelas, kan? Diliputi rasa tidak percaya dan bahagia, aku mengetik pesan balasan pada Donghae, lupa kalau dia paling tidak suka menerima pesan saat di kelas.
Angel?? Dmn??
Pesan terkirim. Perhatianku sudah 100 persen teralihkan dari kuliah hari ini, dipenuhi tentang Angel dan menunggu ga sabaran pesan balasan Donghae. Aish!! Lama banget, sih. Curiga dia ga bakal ngebales lagi dan menunggu kami ketemuan sepulang kuliah ntar sore. Setahuku hari ini Donghae padat jadwal kuliahnya. Ku hembuskan napas dengan kesal. Penasaran setengah mati sekaligus lega karena sudah menemukan Angel pada akhirnya. Hampir kulepaskan ponsel ditanganku saat bergetar karena kaget. Pesan dari Donghae.
Ntar aj.

“Namanya Edith. Dia sahabat Lany,” kata Donghae memberitahu aku dan Siwon sesaat setelah dia datang, belum sempat ransel ditaruh ke meja. Lany?? Pacar Siwon?? Aku menoleh ke Siwon dengan raut bingung. Siwon juga tak kalah bingung. Dia menatap Donghae.
“Lany? My Lany??” tanya Siwon kaget. Donghae mengangguk. Astagaaa… ternyata selama ini Angel tidak jauh dariku. Dan namanya Edith. Nama yang cukup aneh untuk orang Korea.
“Dan sepertinya dia bukan asli Korea. Kyu, dari dekat dia cantik sekali,” tambah Donghae sambil duduk di depanku. Pantas namanya tidak Korea banget. Cantik?? Pujian itu datang dari seorang Donghae???
“Trus apa lagi yang kau tahu tentang dia?” tanyaku tak sabaran.
“Ga ada. Hanya nama dan statusnya sebagai sahabat Lany,” sahut Donghae mengangkat bahunya. Hah?? Aku melotot tak percaya.
“Kenapa kau ga tanya – tanya ke Lany?” sungutku kesal. Rasanya ingin aku menghajarnya kalau ga ingat dia sudah berjasa menemukan jejak Angel, eh, Edith.
“Lho, bukannya tugasku hanya menemukannya??” tanya Donghae melihat Siwon. Babbo beneran ni bocah!!
“Astaga.. kan udah aku bilang, cari tahu tentang dia juga, kan?!!” bentak Siwon ikutan kesal.
“Buat apa aku tanya Lany tentang dia ntar dikira aku naksir dia, gimana?? Kenapa bukan kau aja yang tanya langsung??” sahut Donghae beralasan. Masuk akal juga kalo dipikir – pikir alasan yang dia kemukakan. Tetap aja dia bodoh membuang kesempatan mencari tahu tentang Angel, eh, Edith. Tunggu dulu… seharusnya memang aku yang mencari tahu sendiri, bukankah aku yang suka dia? Donghae benar. Aku ga boleh mengandalkan orang lain terus.
“Wonnie, bisa kau suruh Lany ke rumahku, ga?” tanyaku memohon pada Siwon.
“Bisa. Dia kan ada di mobil menungguku,” sahut Siwon enteng membuatku dan Donghae membelalakkan mata. Di mobil??
“Apa?? Di mobil??? Kenapa ga kau suruh masuk, sih?” semprotku. Ga abis pikir ma satu anak ini. Orang macam apa membiarkan pacarnya duduk sendirian di mobil sedangkan dia malah asyik ngobrol, makan, minum di sini?!!
“Astaga!! Tega kau jadi pacarnya!!” seru Donghae marah. Siwon malah heran melihat reaksi kami.
“Hah? Ngapain ngajak dia masuk, ga mungkin ikutan ngobrol dengan kita, kan?” tanya Siwon kemudian. Kujambak rambutku sendiri, gemas.
“Otak udang!! Kan bisa kau suruh tunggu di ruang tamu, ada omma tuh!”  makiku kesal.
“Biarin aja, udah biasa,” masih dengan cuek Siwon menjawab.
“APA?!! Jangan – jangan tiap kau kesini Lany kau suruh tunggu di mobil…” tebakku penasaran. Kalau emang benar tebakanku, benar – benar ni anak perlu dibawa ke psikiater.
“Emang iya,” sahutnya membuatku dan Donghae tercengang luar biasa. Dia bukan manusia!!!
“SIWOOOONNN!!!!!”  teriakku dan Donghae marah. Tanpa mempedulikan emosi kami yang menggelegak ingin muncrat, Siwon santai keluar dari kamarku memanggil Lany.
Sepuluh menit kemudian Lany sudah duduk manis di kamarku. Kasian juga ni cewek punya pacar Siwon, disia – siakan mulu. Herannya kok dia masih betah aja ama Siwon. Begini nih, kalo masukin cewek ke kamar, pasti matanya jelalatan liatin isi kamarku sambil geleng – geleng kepala. Setelah puas melihat kamarku dan berkali – kali tersenyum sinis, akhirnya Lany menatap kami satu persatu.
“Tumben kau menyuruhku masuk,” Lany membuka suara. Perkataannya itu dia tujukan pada Siwon yang sedang asyik membuka majalah otomotifku.
“Dia yang menyuruhku,” sahut Siwon menunjuk aku tanpa mengalihkan matanya dari majalah. Lany ganti memandangku penuh tanya.
“Mian, Lany. Aku tidak tahu selama ini dia membiarkan kau menunggu di luar,” kataku meminta maaf. Lany hanya mengangguk.
“Ga apa. Oke, kau ada perlu apa denganku? Kata Siwon ada yang ingin kau tanyakan. Apa?” Lany bertanya. Aku menghela napas sebelum melemparkan isi otakku.
“Kata Donghae, kau sahabat Edith. Kalian sekelas?” tanyaku pelan. Lany tercengang mendengar pertanyaanku.
“Edith??! Iya, dia sahabatku. Kenapa kau menanyakan dia? Kau mengenalnya dimana?” Lany balik bertanya dengan nada curiga. Aku masih menata kata – kata yang ingin aku katakan saat Siwon menyerobot.
“Dia suka Edith,” jawab Siwon sambil menutup majalah di tangannya dan melemparkan begitu saja ke atas meja belajarku. Cuek melihat majalah itu malah meluncur jatuh ke lantai. Kelakuannya…..
“Dia?? Siapa??” tanya Lany menoleh ke Siwon.
“Dia!!” sahut Siwon dan Donghae berbarengan seraya menunjukku. Astaga…. Emang ga bisa ya, sedikit kalem? Lany terbelalak kaget.
“KYU???? Suka Edith??!!” serunya kaget. Lany memandang kami bertiga bergantian.
“Ommo..” desah Lany. Dia melihat ke arah Donghae lalu ke aku. Ada raut tak percaya terpancar dari wajah putihnya.
“Ada apa?” tanya Donghae. Lany menggeleng.
“Aniyo… aku hanya kaget. Ga nyangka Kyu suka ama cewek kayak Edith. Setauku kau suka cewek feminine, anggun dan lemah lembut, kan?” jawab Lany. Memang benar, itu tipe cewek idamanku. Donghae tertawa.
“Menurut mata Kyu, seperti itulah Edith,” kata Donghae menjelaskan. Lany kembali terkejut.
“Siapa? Edith?? Anggun?? Hahahaha… dia jauh dari bayangan itu, Kyu,” kata Lany sambil tertawa. Makin aku perhatikan, sifat dan kelakuan Lany ternyata mirip dengan Siwon. Pantesaaaan….
“Itu kesan pertamaku ke dia,” belaku. Lany berhenti tertawa lalu menatapku.
“Emangnya kau pernah bertemu dengannya?” tanya Lany heran.
“Aku sering melihatnya. Di kafe,” sahutku.
“Ah, dia emang lebih sering di sana daripada di kelas,” kata Lany mengangguk. Aku menoleh ke arah Donghae yang langsung memberikan jawaban dengan anggukan kepala.
“Lany, aku ingin menanyakan sesuatu,” kataku hati – hati.
“Apa?”
“Apa hubungan dia dengan Heechul?” tanyaku. Lany mengerutkan kening mendengar pertanyaanku.
“Heechul? Kim Heechul?? Entah!” sahut Lany mengangkat bahu. Dia tidak tahu??? Seorang sahabat Edith bahkan tidak tahu hubungan mereka berdua. Aku makin ga enak hati.
“Eh, kau tak tahu?” tanya Siwon memastikan sekali lagi. Lany mengangguk.
“Nope. Edith sedikit tertutup orangnya. Kenapa kau menanyakan ini?” Lany balik bertanya padaku. Sebelum sempat aku menjawab, Donghae sudah mendahuluiku.
“Mereka bersaudara?”
“Maksudmu Edith itu adik Kim Heechul? Aku rasa bukan, marga mereka beda. Dan Edith bukan asli Korea, hanya ibunya yang dari Korea,” jelas Lany menjawab pertanyaan Donghae. Apa?!! Marga mereka beda?? Pantesan namanya Edith, ternyata dia bukan asli Korea.
“Edith juga ga pernah bilang dia mengenal Kim Heechul. Aku juga ga pernah melihatnya akrab dengan orang itu,” lanjut Lany.
“Aneh, aku pernah melihatnya mesra dengan Kim Heechul,” kataku membuat Lany terkesiap kaget. Hari ini aku sudah membuat kaget dia berapa kali, ya?? Dia benar – benar tidak tau apapun tentang Edith.
“Siapa??!! Edith?!! Mungkin kau salah lihat Kyu. Edith bukan orang seperti itu,” sahut Lany tak percaya. Aku juga berharap seperti itu, Lany, batinku.
“Mungkin juga. Aku harap begitu,” kataku pelan. Ada jeda beberapa saat setelah aku selesai bicara. Kami semua terdiam dengan pikiran masing – masing.
“Kau beneran suka dia??” sekali lagi Lany bertanya. Aku mengangguk
“Aku rasa begitu,” jawabku.
“Bakal jadi complicated, nih,” desah Lany lirih. Teramat lirih untuk didengar Donghae dan Siwon, tapi aku mendengarnya samar. Complicated. Apa maksudnya?
“Apa?” tanyaku. Lany menoleh ke arahku dan menggeleng.
“Aniyo…” sahutnya tersenyum. Aku merasa ada sesuatu yang disembunyikan oleh Lany, tapi tak tau apa itu. Tapi aku diam saja tak berani bertanya lebih lanjut. Takutnya itu hanya perasaanku saja.
“Kau anggap dirimu sahabat macam apa sampai ga tau tentang sahabatnya sendiri,” celetuk Siwon menatap Lany tajam. Kau sendiri pacar macam apa, yang membiarkan pacarnya sendirian dalam mobil??? Batinku dalam hati.
“Sudah aku bilang, Edith itu tertutup. Dia lebih sering sendirian dan sibuk dengan urusannya, dia jarang bercerita mengenai keluarganya. Hanya tentang dia sendiri aja,” kata Lany membela diri. Hmmm… makin penasaran aku dengan si Angel itu. Berkabut.
“Sepertinya, satu – satunya jalan, aku menanyakannya pada Yura sunbae,” cetus Donghae padaku. Siwon menepuk pundak Donghae penuh harapan. Aku mengangguk. Lany terdiam.
“Gomawo…” kataku dibalas anggukan kepala Donghae. Lany menatap Donghae dengan tatapan aneh. Dia menghela napas dan mengalihkan pandangannya ganti menatapku.
“Satu hal yang kalian perlu ketahui tentang Edith,” kata Lany.
“Apa?” tanyaku, Siwon dan Donghae barengan.
“Dia menyukai seseorang,” kata Lany bagaikan petir menyambar hatiku dan membuatnya gosong. Bukan aku saja yang terkejut, Siwon dan Donghae pun tak kalah kaget. Mereka menatap Lany tak percaya.
“Edith, tipe orang yang sekali suka akan susah menghapus rasa itu. Kalau kau benar suka dia, kalahkan orang yang dia suka. Itu caranya untuk merebut hati Edith,”  lanjut Lany lagi. Aku tidak pernah memikirkan kemungkinan tersebut, selama ini aku hanya memikirkan bagaimana caranya agar bisa bertemu Edith dan menyatakan perasaanku.
“Kau tau siapa dia?” tanya Donghae seakan mewakiliku. Kulihat Lany diam. Kebisuannya sangat aneh. Lany menghela napas panjang sebelum bicara lagi.
“Aku tak bisa mengatakan lebih dari itu. Kau harus bertanya padanya langsung. Tapi, aku akan membantumu sekali lagi. Mengenalkannya padamu, setelahnya, itu urusan kalian,” usul Lany padaku cukup fair dan melegakanku. Paling ga masih ada jalan untuk kenalan, siapa tahu aku bisa menakhlukkan hati Edith.
“Jangan khawatir, Kyu. Cuma suka, belum tentu mereka jadian, kan?! Kau pasti bisa!” hibur Donghae memberiku semangat sambil menepuk punggungku lumayan keras.
“Aku akan berusaha,” tekadku.
“Oke. Kalau begitu, aku akan mengabari Siwon kapan dan dimana kita bisa ketemu. Sekarang, Siwon, antarkan aku pulang!!”  kata Lany seraya menyeret Siwon dari tempat duduknya. Seperti kerbau dicocok hidungnya, Siwon nurut aja.
“Ne,”  sahut Siwon seraya melambaikan tangan 3 jarinya padaku dan Donghae.
“Lany, gomawo…” ucapku. Lany mengangguk dan langsung menghilang dari balik pintu kamarku. Aku menoleh ke Donghae yang juga sedang bersiap pulang.
“Besok aku kabari. Akan aku tanyakan ke Yura sunbae,” katanya seakan tahu pikiranku. Kutepuk pundak Donghae sebagai ucapan terima kasih. Tanpa kata lagi Donghae keluar dari kamarku, sempat ku dengar dia berpamitan dengan omma. Kini tinggal aku sendiri di kamar, memikirkan kata – kata Lany yang aku anggap penuh misteri, kebalikan dari Siwon yang suka memecahkan misteri, Lany suka membuat sesuatu menjadi misteri. Aku sempat memergoki dirinya melirik diam – diam ke arah Donghae. Mungkinkah??? Dia suka Donghae bukan Siwon?? Aish!! Jadi ngelantur gini pikiranku.

“Edith, kenalin, ini Siwon dan itu sahabatnya, Kyuhyun,” kata Lany memperkenalkan seorang gadis, yang selama ini aku cari. Benar kata Donghae, dia cantik. Lebih cantik dari sewaktu aku lihat dulu dari jarak jauh. Dia tersenyum sambil mengulurkan tangannya ke Siwon, lalu padaku. Tuhaaaanku!!! Matahari kau pindah kesini ya??? Terang banget!!!
“Edith,” dia menyebut namanya dengan suara lembut.
“Kyu,” kataku menyambut uluran tangannya.
“Aku harus manggil sunbae atau apa nih?” tanya dia menoleh ke Siwon. Ternyata dia punya lesung pipit.
“Panggil oppa aja,” sahut Siwon membuat Lany tersedak.
“APA?? Oppa?!!! Jangan mau, Dith!! Cukup panggil mereka Kyu dan Siwon aja,” sungut Lany. Satu lagi kesamaan mereka berdua, tidak sopan!! Siwon melotot ke arah Lany.
“Emangnya kau?? Suka manggil kita seenaknya?? Aish!!” gerutu Siwon menepuk kepala Lany dengan majalah yang dia pegang. Hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah sepasang sejoli itu. Mendadak aku terpukau melihat Edith tertawa. Aku jatuh cinta pada gadis itu.
“Baiklah… aku panggil oppa aja, ya,” putus Edith berusaha melerai pertengkaran ga penting antara Siwon dan Lany. Aku sih, cuek – cuek aja. Eh, oppa??? Emangnya dia lebih muda??
“Jangan!!” cegah Lany ga rela.
“Yah!! Dia sendiri mau manggil kita oppa,” timpal Siwon. Lany mendorong bahu Siwon pelan, dibalas pelototan mata.
“Ga usah Dith. Kita kan seumuran, Siwon aja yang sok tua,” kataku memberitahukan kebenaran padanya. Siwon yang merasa terhina ingin protes tapi ga jadi gara – gara diancam Lany.
“Seumuran?” tanya Edith kaget. Ah, gara – gara muka tua Siwon nih, jadinya aku juga dikira lebih tua dari Edith.
“Iya. Panggil nama aja,” sahutku. Dia mengangguk
“Ne, arraseo.”
“Jadi… kuliah jurusan apa? Sekelas juga dengan Siwon?” tanya Edith lagi padaku, tak menghiraukan kedua orang itu yang masih berantem. Akhirnya aku punya kesempatan memandang wajahnya.
“Ga. Dia teknik kimia sedangkan aku ekonomi,” jelasku. Edith hanya manggut – manggut saja. Diam – diam aku memotretnya menggunakan mataku dan akan kusimpan dalam otakku.
“Jadi, kalian beda jurusan juga dengan Donghae oppa?” tanya Edith membuat keningku berkerut. Ngapain dia nanyain tentang Donghae dan bagaimana bisa dia kenal? Oh ya…. Mereka kan sekelas. Wajarlah saling kenal.
“Iya. Sebenarnya dia dua tingkat diatasku dan Siwon. Sunbae. Tapi, karena sudah bersahabat lama, udah kayak teman seumuran,” jelasku. Senyum manis muncul di wajahnya.
“Berapa lama kalian bersahabat?” lagi – lagi Edith bertanya.
“Sejak kecil. Waktu SMP Donghae pindah ke kota lain, kumpul lagi di kampus ini,” jelasku. Kok jadi ngomongin tentang Donghae, sih?? Seharusnya aku mencari tahu tentangnya.
“Aku dengar, kau suka fotografi juga?” tanyaku ingat informasi dari Lany.
“Iya. Kau juga?” dia balik bertanya.
“Kamera adalah pacar pertamaku,” sahutku membuatnya terkekeh geli. Teruslah seperti itu Dith, biar kurekam semua ekspresimu di benakku.
“Kalau pacar keduamu?” dia bertanya dengan nada menggodaku.
“Belum ada,” jawabku. Kau!! Kau!! Kau yang akan jadi pacar keduaku, batinku. Dia trecengang mendengar jawabanku.
“Jangan bilang kau lebih memilih kamera daripada cewek, hahahaha..” katanya sambil tertawa. Aku tersenyum simpul. Sebelum bertemu denganmu, aku berpikir seperti itu.
“Mungkin juga. Aku belum menemukan seseorang yang nampak sempurna dari kameraku,” kataku beralasan. Mata besarnya terbelalak, lucu juga dia, meskipun ga seanggun yang aku pikirkan.
“Wah, kita sama. Seseorang bisa hilang suatu masa, kenangan bisa mengabur, sebuah foto akan mengabadikan dan mengingatkan kita pada kenangan yang hampir terlupa. Otakku terllau kecil untuk menyimpan sebuah memori, dengan selembar foto aku bisa menyimpan seribu cerita.  Karena itulah, aku suka fotografi,” katanya panjang lebar. Sangat menarik. Baru kali ini aku menemukan orang yang mempunyai pikiran seperti itu. Kembali dia tersenyum padaku, membuatku hampir jungkir balik.
“Kau sudah kemana saja?” tanyaku.
“Hmmm…. Entahlah. Ratusan tempat sudah aku singgahi, ada satu tempat kuingin pergi kesana,” sahut Edith.
“Kemana?”
“Gunung Fuji,” jawabnya.
“Gunung Fuji? Aku sudah kesana 3 kali,” kataku. Dia terperangah tak percaya.
“Suatu saat kau harus mengantarku kesana,” kata Edith dengan raut muka gembira. Cewek unik, kalau orang lain minta dianterin ke salon atau ke mall, dia malah ingin ke gunung. Hanya untuk memotret.
“Oke. Siapa takut, mau ke kutub juga aku anterin,” tantangku. Hanya gunung Fuji sih gampang. Kau mau kemana aja, ke ujung dunia sekalipun aku bersedia mengantarkanmu, batinku. Dia tertawa mendengar jawabanku.
“Hahahaha…. Kau lucu juga,” serunya masih tertawa. Horee.. dia memujiku. Lucu??? Next time dia akan memujiku ganteng.
“Kalian cocok satu sama lain,” celetuk Siwon memandang kami dari sebelahku. Lany senyum – senyum tak jelas.
“Sepertinya begitu. Kami sama – sama fotografer,” sahut Edith tertawa.
“Suka ngebolosnya juga sama,” tambah Siwon membuat Lany tertawa. Aku hanya tersenyum kecut, demikian juga Edith.
“Sialan kau, Won,” sungutku kesal.
“Hahhahahha….”
“Oh ya, Dith. Apa kau kenal Kim Heechul?” tanya Siwon tiba – tiba pada Edith. Gadis itu langsung terkesiap kaget. Dia mengerjapkan matanya. Lalu ekspresinya berubah menjadi datar.
“Hah? Kim…. Heechul?!” tanya dia. Siwon mengangguk, aku harap – harap cemas menunggu jawaban apa yang akan dia berikan. Edith menatap kami bergantian.
“Iya,” kata Siwon mengangguk.
“Hmm… aniyo. Aku tau dia tapi tidak mengenalnya dekat. Wae?” sahut Edith setelah terdiam sejenak membuatku lega. 
“Ah, aniyo…hanya bertanya saja,” ujar Siwon menggelengkan kepala. Sudut matanya melirik padaku.
“Oh,” desah Edith.
Belum sempat aku membuka mulut lagi, dering ponsel dari ransel Edith mengurungkan niatku. Tergesa Edith meraih ponselnya dan tanpa melihat layar ponsel dia menjawabnya dengan ekspresi kesal.
“Wae? Ne….arraseo…” hanya tiga jawaban singkat keluar bibirnya. Ku toleh Lany mencari tahu, tapi dari ekspresinya dia juga tidak tahu. Setelah menutup ponselnya dia meraih ransel dari lantai dan berdiri.
“Lany, aku duluan ya. Siwon, Kyu, senang berkenalan dengan kalian. Bye…” pamitnya dan tanpa menunggu jawaban dari kami, dia sudah melesat pergi dengan tergesa. Lebih tepatnya berlari meninggalkan tempat kami. Aku memandang Lany heran.
“Setiap dia menerima telepon seperti itu pasti langsung pergi. Sedang makan atau kuliah sekalipun. Dia tidak pernah memberitahu dari siapa telepon itu,” jelas Lany tanpa menunggu pertanyaan dariku.
“Kyu, bagaimana? Kau masih ingin mengejarnya?” tanya Lany memastikan. Aku mengangguk mantap. Setelah pertemuan tadi, aku rasa aku benar – benar jatuh hati pada Edith.
“Oke. Dari sini kau jalan sendiri ya, aku tak bisa bantu apa – apa lagi,” kata Lany lagi. Terpaksa aku setuju karena dari awal sepertinya Lany enggan membantuku, entah apa alasannya. Aku ingin bertanya, mungkin nanti Siwon aku suruh mengorek keterangan dari Lany. Siapa tahu Lany akan mengaku.

Edith pov
“Oh ya, Dith. Apa kau kenal Kim Heechul?” tiba – tiba Siwon menanyakan hal yang tak terduga. Terkesiap kaget aku dibuatnya. Darimana mereka tahu??? Reputasi oppa emang hebat. Mereka tidak boleh tahu apa hubungan antara kami. Ku hela napas panjang.
“Hah? Kim…. Heechul?!” tanyaku pada Siwon. Kulihat Kyu, Lany memandangku dengan raut muka ingin tahu juga. Andweeeee…..
“Iya,” jawab Siwon mengangguk.                                            
“Hmm… aniyo. Aku tau dia tapi tidak mengenalnya dekat. Wae?” sahutku berbohong. Merepotkan!! Tak kuduga mereka menanyakan hal ini. Apakah mereka pernah melihatku berasama oppa? Ah, padahal aku sudah berhati – hati untuk tak terlalu dekat saat di kampus, meskipun kelakuanku ini membuat oppa marah dan kesal. Terkesan ogah punya oppa macam dia, selalu begitu kalau dia ngomel.
“Ah, aniyo…hanya bertanya saja,” sahut Siwon menggelengkan kepala. Aigoooo… kau hampir membuat jantungku copot saja. Aku langsung menghela napas lega.
Dering hanphone mengagetkan sekaligus menyelamatkanku dari pertanyaan berikutnya. Bencana!! Dari orang yang barusan mereka tanyakan. Chulie oppa.
“Wae?” tanyaku tanpa basa – basi. Bersiap menerima makian dari seberang.
“Apapun yang kau lakukan sekarang, tinggalkan,” perintah Teuki oppa membuatku mengerutkan kening. Kok Teuki oppa???
“Ne..” sahutku langsung sedikit sopan. Tumben Teuki oppa serius. Berarti sekarang mereka berdua sedang bersama, dong?? Ada apa lagi ini.
“Oppa tunggu di parkiran,” kata Teuki oppa.
“Arrasseo… Ne…” jawabku. Telepon ditutup begitu saja.
Setelah berpamitan dengan Lany, Kyu dan Siwon aku langsung berlari ke lapangan parkir tempat oppa menungguku. Sebenarnya masih enggan meninggalkan Lany dan kedua teman baruku. Apalagi Kyu. Dia cukup menarik dan mengasyikkan. Cho Kyuhyun… kapan aku bisa bertemu dengannnya lagi, ya?? Harapku dalam hati.
Kalau bukan karena Teuki oppa, mungkin obrolan kami akan seru. Perintah yang dikeluarkan Teuki oppa lebih menakutkan dari Chulie oppa, dan ini tidak biasanya dia memakai handphone Chulie oppa. Hatiku makin tak tenang, timbul berbagai pikiran aneh dari kepalaku. Apa ada hubungannya dengan kepulanganku tempo hari??? Tergesa ku percepat langkahku. Dari kejauhan kulihat Chulie oppa dan Teuki oppa berdiri berdiri dengan kedua tangan dilipat depan dada. Mirip. Kayak anak kembar aja. Kalau sedang tidak panik pasti aku akan tertawa dan segera mengabadikan momen langka itu.
“Oppa!! Ada apa?!” tanyaku panik disela napasku yang terengah. Bukannya menjawab pertanyaanku, Teuki oppa malah menoleh ke arah Chulie oppa yang bertampang masam.
“Tuh, sudah kubilang dia lebih cepat datang kalo aku panggil,” kata Teuki oppa bangga. Aku bingung. Ada apa sebenarnya? Kenapa mereka malah berantem ga karuan gini??
“Tapi kau pake ponselku, tau!! Napa ga pake punyamu sendiri, hah?!!” semprot Chulie oppa mengacung – acungkan handphonenya. Aku menatap mereka bergantian, ga ngerti apa yang sebenarnya terjadi.
“Lagi dibawa Hyeon. Sudah, aku yang menang! Dia lebih nurut padaku,” sahut Teuki oppa maksa. Akhirnya aku paham dengan tingkah mereka.
“Aish!!! Sialan ni bocah, kalo aku panggil suka jalan lelet. Begitu Teuki panggil aja lari ga karuan. Aish..aish!!!” gerutu Chulie oppa mencak – mencak. Aku berkacak pinggang di depan mereka, marah luar biasa. Mereka……..
“OPPA!!!” bentakku marah. Mereka terlonjak kaget dan menoleh padaku.



#to be continue

No comments:

Post a Comment